Teknologi
Telkomsel Perkuat Jaringan 4G dan Bawa 5G di Sirkuit

Telkomsel Perkuat Jaringan 4G dan Bawa 5G di Sirkuit

Telekomsel perkuat jaringan 4G dan bawa 5G ke Sirkuit Mandalika

telkomsel-perkuat-jaringan

Telekomsel memperkuat jaringan 4G LTE di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat untuk mendukung aktivitas digital masyarakat. Telekomsel juga menjadi operator seluler pertama yang memperkenalkan jaringan 5G di kawasan tersebut.
MENAMPILKAN
Langkah ini diambil untuk mendukung digitalisasi di salah satu destinasi wisata prioritas utama, khususnya di kawasan Mandalika yang memiliki sirkuit jalan internasional untuk seri autosport World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.
Untuk kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri, Telkomsel telah memperkuat kapasitas dan kualitas jaringan untuk 7 BTS 4G/LTE dengan 3 unit Compact Mobile BTS (Combat) untuk memastikan kelancaran internet dan aktivitas digital untuk Mandalika Grand tim operasional Asosiasi Prix (MGPA), pengunjung dan tim yang bersaing di balapan World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.
Di bidang pariwisata, Telekomsel telah mengoptimalkan 13 unit BTS 4G/LTE dan meningkatkan penambahan 3 unit Tempur menjangkau area akomodasi, lokasi kuliner, pusat kesehatan, hub transportasi seperti bandara dan tempat wisata, termasuk 21 unit BTS 4G/LTE dengan tambahan 2 unit Tempur mencapai jalan raya di area Mandalika.
MENAMPILKAN
Ada 4 unit BTS di area tersebut untuk jaringan 5G.
Telekomsel perkuat jaringan 4G dan bawa 5G ke Sirkuit Mandalika (1)
cari untuk memperbesar
Pengalaman 5G Telekomsel di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika. Foto: Telekomsel
Presiden dan Direktur Telkomsel Hendri Mulya Syam berharap pengalaman digital masyarakat Kota Mataram dapat dimaksimalkan, terutama saat sejumlah event motorsport internasional kelas dunia akan digelar di Mandalika International Street Circuit.
Kami yakin inisiatif hadirnya teknologi terkini konektivitas digital melalui jaringan dan layanan Telekomsel 5G juga dapat menjadi langkah awal untuk lebih mendukung peningkatan ekonomi digital kotamadya di NTB, khususnya untuk sektor pariwisata lokal sehingga agar mereka dapat bersaing di kancah global.
– Direktur Utama Telekomsel, Hendri Mulya Syam –
Selama perhelatan olah raga internasional, pengunjung dapat merasakan pengalaman digital menggunakan teknologi VR 360 (yang menunjukkan keindahan destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat), robot 5G dan VR cloud gaming dengan jaringan 5G melalui showcase Telkomsel 5G “Enjoy Experience Center ‘di area sirkuit Mandalika.

Sumber :