Rekomendasi Aplikasi Notes di PC, Tugas Dan Agenda Anti

Aplikasi yang direkomendasikan untuk catatan di PC, tugas dan agenda anti-lupa

Rekomendasi Aplikasi Notes di PC, Tugas Dan Agenda Anti

Aplikasi catatan yang digunakan

Berbagai hal dapat dilakukan dengan komputer. Ditambah dengan kemajuan zaman ini semuanya seolah dibuat lebih baik secara digital. Pekerjaan dan aktivitas pengguna semua dapat dilakukan melalui satu komputer. Oleh karena itu, akan lebih nyaman jika catatan diambil langsung dari komputer, bukan?

Aplikasi Notes di PC memungkinkan pengguna untuk mencatat apa saja, biasanya hal-hal penting yang terjadi selama rapat online atau mungkin mencari referensi. Dengan menggunakan aplikasi Notes, pengguna tidak perlu lagi repot menyediakan kertas catatan. Catatan digital seperti ini juga membantu menjaga catatan pengguna agar tidak berserakan.
Aplikasi Catatan yang Direkomendasikan

Alangkah baiknya jika tidak bisa merekam semuanya langsung dari komputer. Namun ketika Anda menggunakan aplikasi tersebut, Anda pasti akan bingung aplikasi mana yang cocok untuk digunakan. Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa aplikasi pencatat yang direkomendasikan yang dapat dipilih pengguna:
1. Catatan Tempel

Rekomendasi pertama tentu saja aplikasi Sticky Notes. Aplikasi ini merupakan aplikasi pencatat pada PC yang merupakan aplikasi standar PC. Setiap PC pasti dilengkapi dengan aplikasi ini. Pengguna dapat menggunakannya untuk membuat catatan kecil atau catatan pengingat. Catatan Tempel juga memungkinkan pengguna untuk menempelkan beberapa catatan di layar utama.

Catatan di Catatan Tempel dapat diwarnai ulang sesuai dengan preferensi pengguna. Dalam catatan pengingat, pengguna juga dapat mencoret agenda yang sudah selesai. Namun karena aplikasi ini merupakan aplikasi standar, maka aplikasi ini dianggap memiliki fungsi yang terlalu sederhana. Pengguna bahkan tidak dapat menambahkan gambar ke catatan ini.
2.Microsoft OneNote

Jika Anda ingin menikmati fitur pencatatan PC yang lebih keren, pengguna perangkat Microsoft dapat mulai menggunakan OneNote. Aplikasi ini adalah aplikasi asli Microsoft, tetapi bukan aplikasi standar. Pengguna dapat menginstalnya melalui layanan penyedia aplikasi resmi Microsoft. OneNote disebut-sebut sebagai aplikasi pencatat yang sangat direkomendasikan.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat membuat catatan apa saja. Pengguna juga dapat membuat catatan secara langsung dalam bentuk mind map. Dengan cara ini, instruksi pengguna menjadi lebih ringkas dan lebih mudah dipahami. Selain itu, pengguna dapat menggunakan fitur perekaman suara. Suara yang direkam nantinya dapat ditranskripsikan menjadi catatan.
3. EverNote

Di urutan ketiga ada aplikasi pencatat di PC yang sebesar OneNote, yaitu EverNote. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat beberapa catatan langsung dari PC. Evernote juga dilengkapi dengan fitur untuk menambahkan grafik, gambar, rekaman suara, rekaman video dan lain-lain untuk membantu pengguna membuat catatan.

Namun, aplikasi ini menerima banyak keluhan dari pengguna. Untuk pengguna dengan versi gratis, fitur yang Anda dapatkan sangat terbatas. Sementara itu, pengguna perlu melakukan serangkaian pembayaran untuk menikmati fitur-fitur canggih. Selain itu, harga jual aplikasi EverNote dikatakan terlalu mahal untuk aplikasi ini.
4. Catatan sederhana

Selanjutnya adalah aplikasi pencatat Simple Note. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan untuk ponsel seperti Android dan iOS. Namun kini pengguna juga bisa menggunakannya melalui PC. Aplikasi ini sangat berguna untuk menambahkan catatan kecil saat pengguna melakukan aktivitas dari PC.

Aplikasi Catatan Sederhana menyediakan fungsionalitas pencatatan dasar pada PC. Faktanya, Simple Note tidak menawarkan fitur yang sangat lengkap seperti OneNote dan EverNote. Namun, aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan. Pengguna juga dapat mengubah warna latar belakang, jenis teks dan menambahkan beberapa gambar ke catatan mereka di aplikasi ini.
5. Google Keep

Rekomendasi penggunaan Notepad untuk PC nomor lima adalah Google Keep. Google Keep masih termasuk dalam sejumlah aplikasi yang diluncurkan oleh Google. Intinya tentu saja untuk membuat catatan dari PC atau perangkat lain milik pengguna. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat catatan kecil berwarna-warni dengan aplikasi yang menyenangkan.

Seperti halnya aplikasi Google, aplikasi Google Keep ini juga memiliki kelebihan. Aplikasi ini terhubung ke semua perangkat yang terdaftar dengan alamat email yang sama. Jadi, pengguna dapat melihat rekaman ini di perangkat pengguna mana pun. Karena aplikasi ini adalah hasil dari Google, maka dipastikan aplikasi ini hanya bisa berjalan dalam satu jaringan.

Sumber :