Pendidikan
Contoh Pidato Dalam Bahasa Inggris Tentang Dunia

Contoh Pidato Dalam Bahasa Inggris Tentang Dunia

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Dunia Pendidikan Terbaru

pidato-tentang-dunia

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Dunia Pendidikan Terkini – Pidato Bahasa Inggris sering menjadi cabang lomba. Dalam hal ini saya akan memberikan beberapa contoh pidato dalam bahasa Inggris. Pidato biasanya disampaikan dalam sambutan atau perpisahan. Ada juga pidato yang dibuat untuk tujuan lain. Banyak sekali tema yang bisa kita pilih dalam membuat teks pidato bahasa Inggris, antara lain: pidato tentang pendidikan, kesehatan, bahasa merokok, bahaya narkoba, dan masih banyak lagi yang bisa kita pilih. Dan yang terpenting, kamu harus up to date ya teman-teman.

Pidato di bawah ini bisa Anda jadikan referensi teman-teman dalam berpidato. Anda juga harus memperhatikan gaya bahasa yang akan teman-teman gunakan dalam naskah pidato nanti. Untuk lebih jelasnya silahkan baca dan pelajari contoh pidato dalam bahasa di bawah ini.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Yang terhormat Kepala Sekolah SMAN 2 METRO, semua guru SMAN 2 METRO dan semua teman-teman saya dari kelas 10 sampai 12.

Assalamualaikum wr.wb.

Selamat pagi!!!

Pertama-tama saya ingin mengajak Anda semua untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, ALLAH SWT, yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di sini di tempat yang penuh berkah ini. Dan tak lupa juga saya panjatkan doa dan shalawat kepada Nabi kita Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari kegelapan menuju terang, agar kita selalu berada di jalan yang benar hingga akhir zaman.

Sekarang saya berdiri di sini di panggung ini untuk menyampaikan pidato saya yang berjudul “Pentingnya Belajar Bahasa Inggris. “Apakah penting untuk belajar bahasa Inggris?” Sebagian orang mungkin mengatakan bahwa pentingnya belajar bahasa Inggris dengan berbagai pendapat dan alasan.

Wanita dan pria

Mengapa kita belajar bahasa Inggris? Semua bahasa tanpa kecuali digunakan untuk komunikasi. Inti dari pembelajaran bahasa secara umum adalah belajar berkomunikasi. Kita juga tahu bahwa bahasa Inggris telah diakui sebagai bahasa internasional. Orang-orang dari berbagai latar belakang geografi, budaya dan agama telah disatukan oleh bahasa internasional yang disepakati untuk berkomunikasi satu sama lain, yaitu bahasa Inggris. Di era globalisasi ini, kemampuan berbahasa (Bahasa Inggris) harus mampu bersaing. Jadi, kami belajar bahasa Inggris karena bahasa ini adalah bahasa internasional.

Tentu saja, kita belajar bahasa asing untuk tujuan tertentu. Orang belajar bahasa Inggris juga memiliki tujuan tertentu, mereka memiliki tujuan tertentu dalam belajar bahasa karena mereka tahu persis manfaat apa yang akan mereka dapatkan dari bahasa Inggris. Ada banyak manfaat bahasa Inggris yang kita ketahui bahkan masih banyak yang belum diketahui. Konsep berpikir kita selama ini terlalu sempit dalam menyikapi arti belajar bahasa Inggris sebagai kegiatan pembelajaran di sekolah dengan tujuan hanya untuk mendapatkan nilai standar (lulus ujian). Hal inilah yang kemudian membuat kita merasa malas, ngantuk dan rasa lapar yang sering dirasakan pada jam pelajaran bahasa Inggris dimulai. Benarkah itu kawan????

Untuk memotivasi dan merangsang minat kita dalam belajar bahasa Inggris, tentunya pembelajar bahasa Inggris harus mengetahui manfaat apa yang akan mereka peroleh jika mahir berbahasa Inggris.

Wanita dan pria.

Belajar bahasa Inggris itu sangat PENTING. Setiap individu memiliki pandangan dan alasan masing-masing tentang penting atau tidaknya belajar bahasa Inggris. Namun secara umum, tidak ada alasan untuk tidak meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Jadi alasan alasan klasik yang membatasi Anda untuk belajar bahasa Inggris.

Anda terlalu sibuk, bahasa Inggris terlalu sulit atau Anda tidak membutuhkan kemampuan bahasa asing yang salah tidak dapat diterima mengingat pentingnya belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi Globalisasi saat ini.

Bisa dibayangkan kawan. jika Anda bisa berbicara bahasa Inggris, maka Anda dapat berkomunikasi dengan lebih dari 3 miliar orang di seluruh dunia. Ini berarti lima dari sepuluh orang di dunia ini dapat berbicara dalam bahasa Inggris, dan jumlah pembelajarnya terus bertambah. Sebagai contoh, di China sendiri, jumlah pembelajar bahasa Inggris telah melebihi jumlah penduduk Amerika Serikat. Jika Anda berbicara bahasa Inggris, Anda dapat mengobrol online, menulis surat, dan berkeliling dunia menggunakan bahasa asing!

Sebagian besar bisnis internasional dilakukan dalam bahasa Inggris. Jika Anda menginginkan posisi manajerial di perusahaan multinasional, kemungkinan besar Anda akan dituntut untuk bisa berbahasa Inggris. Sejumlah perusahaan bergengsi pun kini menetapkan IELTS atau TOEFL (Test of English as a Foreign Language) minimum bagi calon pelamar kerja. Dunia teknologi, penerbangan, pariwisata dan diplomatik sangat bergantung pada bahasa Inggris. Anda juga bisa menjadi penerjemah bahasa Inggris, dll.

Bahasa Inggris adalah bahasa resmi atau memiliki status khusus di setidaknya 80 negara dan digunakan di lebih dari 100 negara. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional untuk bisnis, olahraga, sains, teknologi, dan periklanan. Anda tidak perlu menggunakan layanan penerjemah bahasa Inggris.

Banyak buku berbahasa asing hanya diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Jika Anda bisa membaca bahasa Inggris, Anda memiliki kesempatan untuk membaca yang jauh lebih beragam; sama halnya dengan filmnya. Sekarang juga peran penerjemah bahasa Inggris yang lebih besar.

Anda mungkin berpikir bahwa banyak situs web yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Namun, kenyataannya 90% informasi elektronik hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Sementara 10% lainnya tidak eksklusif didominasi oleh bahasa Indonesia, mereka juga menjadi bahasa asing selain bahasa Inggris, seperti Cina, Jepang, Jerman, dll. Jadi bayangkan berapa persen semua informasi di Internet disajikan dalam bahasa Indonesia. Anda tidak memerlukan alat / penerjemah dalam bahasa Inggris.

Para peneliti dan ilmuwan di seluruh dunia berkomunikasi satu sama lain dalam bahasa Inggris. Konferensi ilmiah diadakan dalam bahasa Inggris dan hasil penelitian juga dipublikasikan dalam jurnal berbahasa Inggris. Lebih dari dua atau pertiga sarjana di seluruh dunia membaca dalam bahasa Inggris.

Bahasa Inggris dalam dunia bisnis digunakan untuk berbisnis, surat menyurat, dan bertemu dengan bule bule yang tidak mau belajar dan yang tidak bisa berbahasa Indonesia. Tapi tujuan utama tulisan saya adalah untuk berbicara dengan orang asing yang tidak bisa dan tidak mau belajar bahasa Indonesia. Anda tidak harus terus berbicara setiap hari, bereaksi berlebihan, berpikir bahwa bisa berbicara bahasa Inggris di tempat umum akan membuat Anda merasa lebih baik daripada orang lain.

Jika Anda lebih nyaman dengan bahasa Inggris, silakan berbicara bahasa Inggris penuh (percakapan penuh dan lengkap dalam bahasa Inggris), jangan campur aduk. Itu sangat memalukan dan meremehkan dirinya sendiri.

Oleh karena itu, penting untuk mempelajari sekolah bahasa Inggris untuk siswa sekolah menengah dan untuk siswa dengan orientasi internasional negara berikutnya yang akan menentukan masa depan negara kita Indonesia.

Saya rasa hanya itu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, terima kasih banyak atas perhatiannya dan saya mohon maaf atas kesalahan yang saya buat dan mengucapkan kata terakhir:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :