Teknologi
Leica Rilis Kamera Saku Monochrom Seharga Rp 84 Juta

Leica Rilis Kamera Saku Monochrom Seharga Rp 84 Juta

Leica memboyong kamera saku monokrom seharga Rp 84 juta. di pasar

leica-rilis-kamera

Pabrikan kamera Leica kembali menghadirkan kamera yang tidak biasa ke pasar, seperti M10-D, yang tidak memiliki layar LCD sama sekali, atau berbagai generasi kamera monokrom M yang hanya mengambil gambar hitam putih.

Dengan kamera Leica Monochrom Q2 yang baru, perusahaan sekarang membawa kamera ke pasar yang mengambil gambar hitam putih.

Q2 Monochrome adalah kamera monokrom full frame 6.000 AS dan kamera monokrom autofokus pertama mereka. Kamera memiliki desain yang mirip dengan Q2 asli yang mengambil foto berwarna dan biaya lebih murah. Namun, untuk mempertahankan “desain monokrom”, logo Leica berwarna merah hilang di kamera.

Kamera memiliki sensor full frame 47 MP dan dapat merekam dalam 4K. Menurut siaran persnya, kamera tersebut fokus dalam waktu kurang dari 0,15 detik, menjadikannya salah satu kamera tercepat di kelasnya. Itu juga dapat merekam video hitam putih dalam FHD pada 120, 60, 30 atau 24 frame per detik.

Leica juga menambahkan modul Wi-Fi yang memungkinkan pengguna memposting foto mereka dengan mudah di platform media sosial, menyesuaikan pengaturan kamera melalui smartphone, atau mengontrol rana dari jarak jauh. Ada juga jendela bidik OLED dan konektivitas bluetooth.

Ini adalah kamera hitam putih, jadi Anda tidak akan menemukan pengaturan apa pun yang biasanya Anda lihat pada kamera berwarna. Namun, Anda diberikan pengaturan untuk mengatur gambar monokrom seperti biru, sepia, dan selenium.

Saat Anda membeli Leica Q2 Monochrome, Anda mungkin ingin membeli kasing dan membawa tas serta tali. Bodi kamera memiliki peringkat IP52 sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan percikan dan sejenisnya. Ada juga aksesoris tambahan seperti unit flash dan filter warna.

Kamera tersebut langsung tersedia dan dapat dibeli atau dipesan di Leica Store. (*)

Sumber :