Teknologi
Kiat untuk bekerja dari rumah dengan Kintone

Kiat untuk bekerja dari rumah dengan Kintone

Percaya atau tidak, Kebijakan Work From Home (WFH) menyisakan dilema bagi pemangku kepentingan perusahaan. Jika semua proses perkantoran sudah terpantau langsung selama ini, Anda diajak untuk mengkuatirkan kepala agar bisnis tetap berjalan seperti biasa, meski roda bisnis bergelimpangan dari rumah ke rumah. Namun, Kintone dapat mencapai potensi penuhnya pada saat ini. Kami akan membagikan tips Kintone untuk bekerja dari rumah agar karyawan dapat bekerja secara produktif, mudah, dan efisien.
Apa saja tips bekerja dari rumah dengan Kintone?

Kiat-untuk-bekerja-dari-rumah-dengan-Kintone

Sebelum berbicara tentang tips WFH, apa saja hambatan yang bisa muncul saat bekerja dari rumah?

Mengetahui keterbatasan yang ada akan membantu Anda menemukan solusi terbaik untuk setiap kendala tersebut. Masalah yang dapat muncul selama WFH antara lain kesulitan dalam memantau kemajuan proyek, proses kerja yang tidak efektif, komunikasi yang terbatas dan kesulitan dalam pengelolaan dokumen. Untungnya, keempat masalah ini bisa diselesaikan dengan Kintone.

Untuk lebih jelasnya, berikut tips WFH sederhana dan efisien dengan Kintone!
1. Gunakan fungsi Kintone untuk komunikasi yang praktis dan efektif

Komunikasi adalah tantangan terbesar bagi keberhasilan suatu proyek. Komunikasi pribadi saja sering menimbulkan kesalahpahaman. Jadi apa yang terjadi ketika Anda perlu berkomunikasi secara online? Masalah ini dapat diminimalisir dengan menggunakan Kintone, yang menyediakan media komunikasi individu dan tim.

Berikut adalah tiga cara berkomunikasi di Kintone yang dapat digunakan di perusahaan Anda.
A. Catat komunikasi secara detail

Anda dapat meninggalkan pesan atau komentar pada catatan rinci, misalnya ketika mengomentari laporan harian karyawan.

B. Komunikasi dalam utas

Pada dasarnya, konsep komunikasi ini mirip dengan forum. Saat pengguna membuat utas, Anda dan kontributor lain dapat meninggalkan komentar di utas tersebut.
C. Komunikasi Pesan Langsung

Selain dua cara di atas, Anda bisa berkomunikasi menggunakan pesan langsung. Caranya, Anda hanya perlu mengklik akun pengguna lalu memposting komentar di beranda.

2. Gunakan database yang dapat diakses oleh semua karyawan secara real time

 

Pekerjaan terasa kurang efisien ketika harus mengirim data atau dokumen kerja secara konvensional dari satu orang ke orang lain. Belum lagi memperbarui dokumen berkali-kali pasti merepotkan bukan? Hal-hal seperti itu kurang efisien dan dapat mempengaruhi perkembangan proyek.

Sekarang Anda dapat beralih ke proses bisnis digital sepenuhnya dengan Kintone. Manfaatkan sepenuhnya kemampuan basis data Kintone. Semua data hanya disimpan dalam database Kintone dan dapat diunduh oleh karyawan atau anggota tim mana pun secara real time dan bahkan di luar kantor. Anda dapat mengaksesnya dari laptop saat berada di rumah, atau dari smartphone dan tablet saat berada di luar. Anda juga dapat memeriksa hasil rapat secara eksternal jika Anda mau.

Dengan database terpusat, Anda tidak akan membuang waktu untuk berbagi dokumen dengan rekan kerja. Belum lagi jika Anda mengalami gangguan sinyal, listrik padam, dll di rumah. Anda dapat menggunakan database ini untuk memotong banyak proses. Setiap data atau dokumen yang diunggah ke database memiliki log perubahan sehingga Anda dapat menentukan riwayat pembaruan dokumen atau data.

3. Gunakan fungsi alur kerja untuk manajemen alur kerja dan permintaan persetujuan

 

Meski saat ini sedang WFH, Anda tidak perlu datang sendiri dan mengajukan lamaran, karena semuanya bisa dilakukan secara digital. Anda masih dapat mengajukan permintaan persetujuan kepada atasan Anda melalui Kintone. Fitur alur kerja Kintone ini memiliki banyak keunggulan.

Tidak hanya secara digital, Anda juga dapat melihat status aplikasi untuk proses persetujuan dari atasan Anda melalui Kintone. Dengan cara ini, manajemen proses dan permintaan persetujuan menjadi lebih terstruktur dan dapat dipantau dengan baik oleh semua pihak.

Nah, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda bekerja dari rumah dengan lebih mudah dan efisien. Untuk informasi lebih lanjut tentang uji coba gratis dan pembelian Kintone, lihat Layanan AQI. Baca juga “Fitur Produktivitas Terbaik Kintone”.

LIHAT JUGA :

https://www.chip.co.id/x8-speeder/
https://teknosentrik.com/yandex-blue-china/
https://teknosentrik.com/45-76-3345-76-33-x-44/
https://teknosentrik.com/111-90-150-204-video/
https://www.chip.co.id/sedekah-cf/
https://www.i4startup.id/vsco-mod-apk/
https://www.chip.co.id/higgs-domino/
https://www.chip.co.id/vsco-mod-apk/
https://www.i4startup.id/gta-sa-lite/
https://www.sudoway.id/cara-menggunakan-lulubox/
https://www.atursaja.com/2129/cara-menghilangkan-suara-vokal-pada-lagu-di-youtube/
https://www.atursaja.com/1338/cara-top-up-ovo-di-indomaret/
https://www.atursaja.com/2285/cara-mengetahui-password-wifi-yang-sudah-terhubung/
https://www.atursaja.com/1964/cara-daftar-internet-banking-mandiri-online/
https://dolanyok.com/x8-sandbox-apk/
https://liga-indonesia.id/x8ds-com-china-apk/
https://snapcard.id/
https://www.masukptn.id/
https://teknosentrik.com/185-62-l53-200/
https://teknosentrik.com/18-di-google/