Teknologi
KFC-di-China-uji-coba-pembayaran-dengan-senyuman

KFC di China uji coba pembayaran dengan senyuman

KFC di China uji coba pembayaran dengan senyuman

KFC-di-China-uji-coba-pembayaran-dengan-senyuman

Platform pembayaran online Alibaba Group, Alipay, telah meluncurkan metode pembayaran baru untuk KFC di Cina sambil tersenyum.

Sejauh ini, sistem pembayaran untuk pemindai wajah hanya tersedia dari KFC di Hangzhou, Cina.

Perusahaan di balik teknologi itu, Ant Financial, anak perusahaan dari Alibaba,

mengatakan bahwa teknologi Smile to Pay memerlukan pemindai wajah satu-dua detik dengan kamera 3D dan algoritma pengenalan untuk secara langsung memverifikasi identitas orang yang membayar, yang harus juga memasukkan nomor ponsel mereka untuk membantu mencegah penipuan.

Sebagai informasi, versi beta Smile to Pay 2015 diluncurkan oleh Jack Ma, pendiri Alibaba.

“Teknologi pembayaran offline bukanlah tugas yang mudah,” kata Jidong Chen, kepala teknologi identifikasi biometrik di Ant Financial.

“Seperti yang dapat kita lihat apakah foto seseorang dirusak, jika seseorang

secara tidak benar mewujudkan identitas orang lain, kami mencegahnya dengan menggabungkan perangkat lunak dan perangkat keras, dengan menggabungkan algoritma canggih dengan kamera 3D. Kami dapat mencegah penipuan biometrik,” lanjutnya.

Menurut Ant Financial, algoritme ini dapat mendeteksi bayangan dan fungsi lain untuk menguji apakah orang yang ada di depan kamera sebenarnya adalah seseorang dan bukan foto atau video yang digunakan untuk mengelabui sistem pembayaran.

Dalam sebuah video yang merinci pengoperasian proses pembayaran

, seorang wanita muda menggunakan mesin dalam berbagai bentuk – dengan make-up minimal, make-up berat, dan wig berbeda. Mesin mengenali fitur wajah wanita dengan setiap pembayaran.

Toko KFC, yang menawarkan sistem pembayaran wajah, adalah versi sehat dari waralaba makanan cepat saji bernama K Pro, yang menjual salad, jus, dan panini. Menurut The Verge, K Pro diluncurkan pada Juli untuk menarik perhatian pelanggan muda yang mencari pilihan makanan yang lebih sehat.

 

Referensi :

  1. https://excite.co.id/
  2. https://jalantikus.app/
  3. https://teknosentrik.com/
  4. https://apkmod.co.id/