Teknologi
Dibekali Chip M1, iPad Pro 2021 Hadir dengan Layar Mini

Dibekali Chip M1, iPad Pro 2021 Hadir dengan Layar Mini

Dilengkapi dengan chip M1, iPad Pro 2021 hadir dengan layar LED mini dan dukungan 5G

ipad-pro-2021

Model iPad Pro 2020 menampilkan chipset A12Z Bionic, varian dari A12 Bionic yang digunakan dalam seri unggulan iPhone 11, dan tahun ini Apple membalikkan keadaan ketika iPad Pro 2020 hadir dengan Chipset M1 yang beredar di pasaran.

Apakah Anda ingat M1? Chip kuat yang dikembangkan untuk Mac pertama kali diumumkan tahun lalu dan dipasang di MacBook Air dan MacBook 13 Pro.

Chipset adalah CPU yang kuat dengan desain dan kinerja yang inovatif. Prosesor tersebut harus membawa peningkatan kinerja hingga 50% dibandingkan dengan A12Z.

Performa GPU juga meningkat hingga 40%. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan Anda bisa mendapatkan penyimpanan hingga 2TB di tablet. iPad Pro 12.9

Baca juga: Dugaan Mockup iPhone 13 Beredar, Notch Lebih Kecil dengan Posisi Kamera dan Pendengar Baru

Dari segi tampilan, iPad Pro 2021 tersedia dalam dua ukuran layar; model 11 inci menggunakan layar LCD dan model 12,9 inci memiliki layar mini-LED yang Apple sebut sebagai layar Liquid Retina XDR.

Baca Juga: Rumor Terbaru Apple iPhone 14 Dilengkapi Kamera 48MP, iPhone Mini Series Dihentikan

Baca Juga: Hadir Dalam Dua Rasa, Ini Bocoran Desain iPhone 13

Layar LED mini memiliki kecerahan puncak 1.600 nits dan kecerahan layar penuh 1.000 nits. Ini juga memiliki dukungan untuk format gambar HDR10, Dolby Vision, dan HLG.

Di sisi lain, layar LCD menetapkan kecerahan puncak 600 nits. Layar terus mendukung True Tone dan menunjukkan ruang warna DCI-P3. Kedua layar memiliki kecepatan refresh 120 Hz, yang oleh Apple disebut ProMotion.

Selain itu, konektivitas juga akan ditingkatkan pada model iPad Pro 2021 karena mendukung konektivitas 5G. Ini adalah pertama kalinya Apple merilis tablet dengan dukungan 5G. Varian 5G memiliki fungsi eSIM.

Untuk fotografi, perangkat ini menawarkan kamera TrueDepth 12 MP dan lensa sudut ultra lebar dengan bidang pandang 122ยบ ke depan. Bidang pandang yang luas memungkinkan fitur yang disebut Apple Center Stage.

Ini bekerja dengan memungkinkan tablet untuk memperbesar dan menggeser untuk menjaga subjek di tengah gambar selama panggilan video. Kalaupun ada dua motif, hal ini diminimalisir agar kedua motif tetap berada di tengah bingkai.

Bagian belakang memiliki pengaturan kamera ganda yang terdiri dari sensor utama 12 MP dan sensor ultrawide 10 MP. Ada juga pemindai LiDAR yang membantu fokus otomatis dalam cahaya rendah.

Sumber :