Hutan Pinus Kragilan: Info Daya Tarik, Harga Tiket Masuk, Lokasi

Tempat wisata dengan spot foto Instagrammable memang sedang digemari saat ini. Di Kabupaten Magelang misalnya, banyak pilihan tempat wisata jenis ini. Namun ada satu yang unik yaitu Top Selfie Hutan Pinus Kragilan.

Hutan Pinus Kragilan: Info Daya Tarik, Harga Tiket Masuk, Lokasi

Tempat wisata ini terbilang unik karena menerapkan konsep wisata kekinian di tengah keindahan alam yang masih asri dan alami. Mari kita asumsikan keduanya membuat kombinasi yang sempurna.

Hutan-Pinus-Kragilan-Info-Daya-Tarik-Harga-Tiket-Masuk-Lokasi

Kawasan hutan pinus ini juga dikenal dengan nama Hutan Pinus Kragilan. Pasalnya, hutan ini menawarkan banyak spot selfie dengan beragam gaya dekorasi yang canggih.

Ada tempat tidur gantung berwarna-warni, kabin pengamatan kecil, dan banyak ide perabotan kreatif lainnya. Mayoritas pengunjung yang datang ke sini adalah anak muda. Tetapi banyak pengunjung yang lebih tua juga datang ke sini.

Pemandangan hutan pinus Kragilan

Hutan ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Merbabu. Situs ini sendiri terletak di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, 29 km dari Mungkid, ibu kota Kabupaten Magelang.

Awalnya, hutan ini hanyalah hutan pinus biasa. Warga sekitar kemudian mengubahnya menjadi tempat wisata Magelang yang Instagramable setelah menambahkan satu atau dua pos jaga mini.

Sekitar tahun 2016, tempat wisata hutan pinus ini mendadak terkenal berkat viralnya media sosial Instagram.

Pinus Kragilan dikenal sangat sejuk karena lokasinya yang dekat dengan daerah pegunungan. Wisatawan yang datang pasti akan betah berlama-lama di sini berlibur.

Saat pertama kali memasuki wisata hutan pinus ini, Anda akan “disambut” dengan jalan panjang yang membelah kawasan hutan pinus. Kontur jalur ini menurun dengan turunan yang cukup curam.

Yang menarik dari trek ini adalah lokasinya yang berada di tengah pepohonan. Sebelum ada spot foto kekinian, jalur ini menjadi tujuan para wisatawan untuk berfoto.

Wisata alam ini juga menjadi pesaing utama wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja karena menawarkan atraksi wisata yang sama. Namun, hutan pinus ini terlihat lebih otentik berkat jalur kujang hutan.
Objek wisata selfie unggulan Pinusan Kragilan

Hutan pinus selfie teratas Kragilan

Tentu dari segi atraksi, ada hal menarik yang kemudian menjadi magnet yang menarik wisatawan untuk berlibur di hutan pinus Kragilan ini. Berikut kami informasikan beberapa hal menarik di tempat wisata ini.
tempat foto

Sebagai tempat wisata dengan label selfie papan atas, Pinus Kragilan menjadi gudangnya spot foto Instagenic.

Jika dibandingkan, pesona spot selfie unggulan ini setara dengan spot foto di Heha Ocean View, Jogja. Hanya saja spot foto di sini berada di depan deretan pohon pinus.

Berikut daftar spot foto pada wisata ini:

jalur hutan pinus
Pos Pengamatan Mini
Temukan foto dengan efek di atas awan dan boneka besar
Spot foto berupa tempat pemeliharaan lebah
ayunan langit
sepeda gantung
Tempat meja plus TV di atas ketinggian
rumah pohon
taman bunga matahari
Susunan tempat tidur gantung berwarna-warni
Sepasang kursi gantung

Catatan: Setiap titik foto di atas menghitung harga yang berbeda. Harga rata-rata sangat murah.

Spot selfie di hutan pinus ini kemungkinan akan terus bertambah mengingat tingginya minat pengunjung. Dengan hadirnya spot foto baru ia berharap dapat meningkatkan jumlah pengunjung.
Bersantai di area hutan pinus

Apakah Anda seorang pecinta alam yang suka menjelajahi tempat-tempat yang belum terjamah? Cobalah untuk datang ke sini.

Meski tidak bisa digunakan untuk berkemah, tempat wisata ini tetap menyisakan ruang bagi pengunjung seperti Anda.

Tidak ada spot foto, hanya beberapa tambahan bangku yang terbuat dari kayu atau bambu sebagai penyangga.

Di bangku ini Anda bisa duduk santai sambil sekedar menikmati suasana hutan yang asri dan sejuk. Apalagi bersama sahabat atau orang tersayang, momen seperti ini tentu menjadi momen yang tak terlupakan.

Lebih asyik lagi jika Anda mencoba jajanan yang berbeda dari toko suvenir modern Magelang yang telah Anda beli sebelumnya. Camilan ini tentu akan menambah suasana hangat.
Fasilitas Top Selfie Pinusan Kragilan

Selfie teratas Pinusan Kragilan

Berbagai fasilitas tersedia dengan baik di area selfie teratas ini. Contoh fasilitas yang ada antara lain musholla, toilet, tempat parkir dan warung makan.

Ada beberapa unit toilet yang disusun berdampingan. Toilet ini dikenakan biaya. Tarifnya antara Rp. 2.000 – Rp. 3.000.00 per orang.

Selain toilet yang cukup berkualitas, juga terdapat taman yang cukup luas. Administrasi telah membagi area parkir menjadi beberapa kantong parkir, yaitu:

LIHAT JUGA :

salsawisata.com

Rental Mobil Jogja