Pendidikan
Pengertian, Generic Structure, Fungsi, Ciri ‘Spoof Text

Pengertian, Generic Structure, Fungsi, Ciri ‘Spoof Text

Definisi, Struktur Umum, Fungsi, Sifat ‘Spoof Text’ dan Contohnya dalam Bahasa Inggris

generic-structure-spoof-text

Dalam bahasa Inggris terdapat berbagai jenis teks yang perlu kita pelajari, seperti: Hortatory text, explanatory text, descriptive text, narrative text, spoof text dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang spoofing text dalam bahasa Inggris. Sahabat KBI pernahkah mempelajarinya? Teks spoof adalah teks yang berhubungan dengan humor. Di bawah ini adalah penjelasan lengkap tentang teks palsu dalam bahasa Inggris.

Penjelasan teks palsu: definisi, fungsi, struktur dan contoh dalam kalimat bahasa Inggris

Spoof text adalah jenis atau bentuk teks dalam bahasa Inggris yang berbeda dari yang lain. Mengapa berbeda? karena ada unsur humor atau kecerdasan dalam teks ini. Teks spoof admin berikut ini menjelaskan semuanya mulai dari definisi hingga fungsi, struktur dan juga contoh dalam bahasa Inggris.

Apa itu SPOOF-TEXT?

Spoof text adalah teks yang menceritakan sebuah cerita faktual yang terjadi di masa lalu dan memiliki momen yang tidak terduga. Dengan kata lain, teks spoof adalah teks dalam bahasa Inggris yang berasal dari fakta atau pengalaman pribadi masa lalu yang lucu dan memiliki rasa humor.

Struktur umum TEKS SPOOF

Struktur umum teks spoof memiliki tiga bagian:

  • Orientasi: pembukaan di awal paragraf biasanya berisi pengantar sesuatu.
  • Peristiwa: Suatu peristiwa adalah terjadinya suatu peristiwa dan biasanya dijelaskan dengan jelas di bagian ini.
  • Twist: Twist adalah akhir atau akhir dari sebuah cerita yang lucu dan kocak.

Fungsi TEKS SPOOF

Tentunya karena merupakan bentuk teks yang menyenangkan dan memiliki selera humor yang tinggi, spoofing text berguna atau berguna untuk menghibur pembaca dengan adegan-adegan lucu di dalamnya.

Fitur TEKS SPOOF

Teks spoof memiliki properti berikut:

  • Tempa teks dengan bentuk lampau
  • Menceritakan kejadian nyata yang terjadi pada seseorang
  • Dapat menambahkan dialog dalam cerita
  • Ada tempat dan acara

Contoh teks palsu dalam bahasa Inggris

Suami yang sempurna Suami

Suami yang Sempurna Ini adalah contoh lain dari teks palsu. Ceritanya lucu, kocak, dan berbelit-belit. Kisah ini memiliki akhir yang tidak terduga karena organisasi plot yang rumit. Hanya melihat! Suami yang sempurna? Beberapa pria berdiri di ruang ganti klub golf. Sebuah ponsel berdering di bangku dan seorang pria mengaktifkan fungsi handsfree dan mulai berbicara.

Semua orang di ruangan itu berhenti untuk mendengarkan. PRIA: “Halo” WANITA: “Sayang, ini aku. Apakah Anda di klub? PRIA: “Ya” WANITA: “Saya berada di pusat perbelanjaan dan saya menemukan mantel kulit yang indah ini. Ini hanya $1.000. Apakah tidak apa-apa jika saya membelinya? “MAN: “Tentu, silakan jika Anda sangat menyukainya. “PEREMPUAN:” Saya juga mampir ke dealer Mercedes dan melihat model 2007 yang baru. Saya melihat satu yang sangat saya sukai. “MAN:” Berapa? “PEREMPUAN:” 80.000 dolar. “MAN:” Oke, tapi untuk harga ini saya menginginkannya dengan semua opsi. “Wanita hebat! Oh, dan satu hal lagi. Rumah yang kami inginkan tahun lalu sudah kembali ke pasar. Mereka meminta $950.000. PRIA: “Baiklah, buat tawaran kalau begitu, tapi tawar saja $900.000.” kamu lagi! Aku mencintaimu!” PRIA: “Sampai jumpa, aku juga mencintaimu.” Pria itu menutup telepon. Pria lain di ruang ganti menatapnya dengan takjub. Kemudian dia tersenyum dan bertanya: “Ada yang tahu siapa yang menelepon??? !!!”

Suami sempurna ini adalah contoh lain dari spoof teks. Cerita ini lucu, lucu, dan berbelit-belit. Cerita memiliki akhir yang dapat diprediksi melalui pengorganisasian plot yang rumit. Lihat! Suami yang sempurna? Beberapa pria berada di ruang ganti klub golf. Telepon di bangku berdering dan seseorang menggunakan speaker handsfree dan mulai berbicara. Orang lain di ruangan itu berhenti mendengarkan.

PRIA: “Halo” wanita: “Sayang ini aku, apakah kamu di klub?” PRIA: “ya” wanita: “Saya berada di mal sekarang dan menemukan mantel kulit yang indah. mantel ini hanya $1.000. Apakah tidak apa-apa jika saya? MAN: “Tentu, silakan jika Anda sangat menyukainya.” WANITA: “Saya juga dihentikan oleh dealer Mercedes dan melihat model 2007 yang baru. Saya sangat menyukai salah satunya.” PRIA: “berapa?” WANITA: “$80.000.” MAN: “Oke, tapi untuk harga yang saya inginkan dengan semua opsi.” WANITA: “oh oke!, dan satu hal lagi. rumah yang kita inginkan telah kembali ke nilai pasar. Mereka meminta $950.000.” MAN: “Kalau begitu, silakan dan beri mereka tawaran, tetapi hanya menawarkan $900.000.” WANITA: “Oke. Sampai jumpa! Aku mencintaimu!” ​​PRIA: “daa! Aku juga sangat mencintaimu.” Pria itu pergi. Orang lain di ruang ganti mengawasinya di dalam ruangan. Kemudian dia tersenyum dan bertanya: “ada yang tahu siapa yang menelepon???!!!”

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi pembelajaran bagi sahabat KBI, teruslah berusaha! 🙂

Sumber :