Teknologi
Galaxy A03s Bawa Baterai 5.000mAh dan Fast Charging 15W

Galaxy A03s Bawa Baterai 5.000mAh dan Fast Charging 15W

Galaxy A03s menawarkan baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 15 W

galaxy-a03s

Samsung menawarkan banyak variasi smartphone entry level dengan performa tinggi, termasuk Galaxy A03s. Merupakan pilihan terbaik karena hadir dengan spesifikasi terbaik di kelasnya dengan harga yang ramah kantong.

Samsung Galaxy A03s hadir dengan baterai 5.000mAh yang sangat besar. Kemampuan ini dimaksudkan untuk membantu Galaxy A03s memenuhi kebutuhan pengguna sepanjang hari. Baterainya juga didukung dengan fungsi fast charging 15W yang membantu pengguna untuk mengisi daya perangkat dengan cepat sehingga pengguna dapat langsung melakukan streaming video favorit atau berselancar di media sosial.
Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, jajaran smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan Generasi Z dan Milenial. Galaxy A03s bisa menjadi andalan dalam memenuhi kebutuhan produktivitas tinggi, misalnya saat membuat konten atau pembelajaran online.

‚ÄúSecara umum A-Series ditujukan untuk Milenial dan Gen Z yang membutuhkan perangkat, terutama untuk pembuatan konten produktif atau sekolah. Kami berkonsentrasi pada kinerja, tetapi tidak hanya meningkatkan baterai dan memori, tetapi juga kualitas kamera. “

– Irfan Rinaldi, Manajer Pemasaran Produk untuk Samsung Mobile
Galaxy A03s menghadirkan baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 15 W (1)
cari untuk memperbesar
Samsung Galaxy A03s memiliki layar Infinity-V 6,5 inci. Foto: Dok. Samsung
Galaxy A03s memiliki layar LCD TFT PLS 6,5 inci dalam desain Infinity-V. Layarnya memiliki resolusi HD Plus 720 x 1.600 piksel dengan aspek rasio 20:9.

Di bagian atas terdapat notch berbentuk V yang menampung kamera selfie 5 MP yang dapat membuat wajah lebih lembut. Kamera depan juga dapat mengambil foto selfie dengan efek bokeh, yang membuat objek lebih fokus dengan latar belakang yang halus dan buram.

Terdapat tiga kamera yang terpasang di bagian belakang, dengan konfigurasi masing-masing terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP yang mampu menghasilkan gambar dengan detail yang jernih dan tajam. Mereka semua dimuat ke dalam komponen berbentuk persegi panjang.

Tiga kamera belakang Samsung Galaxy A03s. Foto: Dok. Samsung
Kamera makro Galaxy A03s mampu mengambil gambar dari dekat tanpa kehilangan fokus pada detail. Fitur tersebut juga menerapkan efek bokeh alami pada gambar sehingga objek foto terlihat menonjol dari latar belakang.

Kamera kedalaman memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kedalaman bidang foto. Dengan sentuhan sederhana, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan keburaman latar belakang sehingga subjek benar-benar menonjol dan fokus.

Beralih ke dapur pacu. Samsung Galaxy A03s ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity Helio P35 octa-core yang menghadirkan kecepatan CPU 2,3 GHz + 1,8 GHz. Performa chipset ini didukung oleh RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB. Memori internal dapat diperluas hingga 1 TB dengan tambahan memori microSD, sehingga pengguna dapat menyimpan lebih banyak file foto dan video di Galaxy A03s.

Samsung Galaxy A03s memiliki prosesor MediaTek Helio P35, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. foto di Dok. Samsung
Smartphone yang relatif ringan hanya 196 gram ini dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk keamanan tambahan. Sensor dipasang langsung pada tombol power perangkat, sehingga Galaxy A03s bisa dimasuki dengan sentuhan pengguna.

Untuk antarmuka pengguna, Samsung memasang One UI Core di Galaxy A03 yang berbasis sistem operasi Android 11, One UI Core memiliki desain antarmuka yang nyaman yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas dalam satu layar. Pengguna juga dapat mengakses aplikasi lebih cepat, termasuk beralih antar aplikasi dengan mulus.
Samsung Galaxy A03s sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibawa pulang dengan harga Rp 1.799.000. Smartphone ini tersedia dalam warna hitam, biru dan putih. Pembelian dapat dilakukan dari situs resmi Samsung.com.

Sumber :