Disuntik Mati dan jadi Barang Antik, Harga iPod Bekas Malah

Disuntik mati dan diubah menjadi barang antik, harga iPod bekas bahkan meroket

Disuntik Mati dan jadi Barang Antik, Harga iPod Bekas Malah

Apple resmi mengumumkan beberapa hari lalu bahwa mereka telah menyuntikkan pemutar musik mereka, iPod. Tak lama setelah pengumuman iPod yang divaksinasi dan segera menjadi antik, orang-orang yang masih memiliki iPod kompak mulai menjual perangkat mereka secara online dengan harga selangit.

Dengan asumsi perangkatnya telah menjadi barang antik, seorang penjual bahkan mematok harga hingga $100.000 atau Rp 1,4 miliar. Harganya benar-benar gila untuk sebuah perangkat iPod.

Barang-barang yang dikutip Fortune adalah iPhone generasi pertama, dua iPod (generasi pertama dan kedua), lengkap dengan kotak dan beberapa aksesoris. Semua perangkat tersebut diklaim masih berfungsi normal dan layak digunakan.
Baca juga:
Diproduksi selama 20 tahun, Pemutar Musik iPod Apple dimatikan

Selain itu, ada banyak penjual lain yang mengenakan harga selangit untuk iPod generasi awal yang ditandai sebagai “sangat langka”. Sekadar informasi, iPod generasi pertama yang dirilis pada tahun 2001 memiliki kapasitas penyimpanan hanya 5 GB, dengan layar monokrom yang khas dan tombol kontrol melingkar.

“Akan ada sangat sedikit iPod jenis ini di dunia. Ini sudah menjadi barang langka bagi kolektor Apple iPod,” menurut salah satu akun penjual.

Seiring dengan dijualnya iPod lama dengan harga selangit, iPod generasi terbaru dan perangkat iPod terakhir yang dirilis Apple, iPod Touch, juga diburu pembeli. iPod Touch menjadi barang kolektor dan mereka yang tertarik dengan generasi terbaru harus bergegas selagi persediaan masih ada.

Menurut laporan dari Gizmochina, Apple iPod Touch dapat dibeli dari toko online Apple. Toko online Apple AS melaporkan bahwa varian 256GB terjual habis dalam setiap warna.

Varian iPod Touch berwarna merah dengan kapasitas 128 GB juga sepertinya sudah habis. Namun, masih ada toko Apple dan toko ritel offline lainnya di mana model ini masih tersedia.

iPod Touch saat ini merupakan generasi ketujuh dan dilengkapi dengan LCD 4 inci, chipset A10 dan RAM 2 GB. Model ini memulai debutnya pada tahun 2016 dan menawarkan tiga opsi penyimpanan internal yaitu 32GB, 128GB dan 256GB.

Sumber :