Umum
Melihat Ciri Labet Jantan dan Betina

Melihat Ciri Labet Jantan dan Betina

Labet, atau burung cinta

adalah salah satu burung paling populer untuk dipelihara. Hal ini dikarenakan burung ini memiliki tubuh yang indah dan suara yang merdu.

 

Melihat-Ciri-Labet-Jantan-dan-Betina

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://hargaburung.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Pada umumnya jenis burung yang sering digunakan dalam perlombaan adalah burung labet jantan. Karena kicau dan ketahanan fisik lebih baik dari wanita.

Lalu bagaimana cara membedakan abjad pria dan wanita? Tentunya jika melihat ciri-ciri dari alfabet pria dan wanita, Anda dapat melihat perbedaannya, antara lain:

1. Bentuk paruh

Jika Anda melihat paruhnya, Anda dapat mengetahui perbedaan antara alfabet pria dan wanita. Labet jantan memiliki paruh dengan bentuk ramping, kecil, tajam dan runcing.

Sedangkan Ciri Labets betina memiliki bentuk paruh yang lebih besar, lebar dan tumpul.

2. Bentuk fisik

Anda bisa membedakan alfabet pria dan wanita dari ukurannya. Ciri-ciri alfabet perempuan adalah lebih tinggi dari pada alfabet laki-laki.

Sedangkan kepala adalah alfabet laki-laki lebih datar sedangkan alfabet perempuan lebih melengkung.

3. Bentuk sayap

Jika burung labet masih atau tidak menggerakkan sayapnya, coba perhatikan. Jika ujung sayap disilangkan itu adalah alfabet laki-laki, dan jika memiliki sayap dengan ujung tidak bersilangan itu adalah alfabet perempuan.

4. Ekor

Perbedaan selanjutnya antara alfabet pria dan wanita adalah dengan melihat bagian ekornya. Biasanya Labet jantan memiliki ekor yang lancip dan runcing.

Labet betina kini memiliki ekor yang lebar dan rata.

Burung Janis memberi makan banyak spesies. Tentunya sebelum mengamati jenis kelamin burung Abet, Anda perlu menentukan jenis Abet yang akan Anda beli.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak yang mencari informasi tentang jenis alfabet dan harganya.

Beberapa spesies semak yang dapat Anda temukan adalah:

Mari berdoa

Sesuai dengan namanya, abjad Batman, warna alfabet ini berwarna abu-abu dan putih. Bahkan sebagai orang dewasa, itu akan menjadi hitam dan gelap sehingga terlihat seperti Batman.

Labet pastel zaitun

Alfabet zaitun pastel adalah salah satu dari tiga jenis alfabet hijau. Diantaranya adalah warna hijau standar atau lebar, hijau tua atau hijau tua ganda atau zaitun.

Jadi jika Anda melihat alfabet dengan warna hijau yang sangat tua, maka itu adalah jenis zaitun pastel

Alfabet biru pastel

Seperti namanya, alfabet biru pastel ini menggambarkan seekor burung dengan warna biru muda yang mencolok yang sangat indah. Dengan warna-warna yang kalem dan ungu, membuat alfabet jenis ini belakangan menjadi populer juga di kalangan pecinta alfabet.

Pakan pasjo

Labet pasjo atau pastel hijau banyak diminati karena warnanya yang indah. Yang istimewa dari jenis labet ini adalah ia memiliki bulu dengan warna pastel hijau dan kombinasi warna kekuningan.

Selain berbagai jenis alfabet yang dijelaskan di atas, tentunya masih banyak jenis alfabet lain yang sesuai dengan warna alfabet.

Misalnya ada alfabet kuning, alfabet hijau, alfabet merah, alfabet kuning pastel, alfabet abjad, dan banyak lagi lainnya.

Padahal, melihat gambar alfabet telah menarik banyak orang. Maka tak heran jika burung jenis ini menjadi incaran banyak pecinta burung.

Bukan tanpa alasan para pecinta burung ingin menyimpannya di rumah dengan bentuknya yang unik dan suaranya yang menarik.

Lihat Juga: Makanan Burung Murai