Umum
cara-mengatasi-kulit-kering

10 Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Masker Wajah

Memiliki kulit wajah yang kering pasti membuat kita tidak percaya diri, terlebih untuk para kaum hawa yang begitu mementingkan penampilan. Selain membuat penampilan kurang oke, kulit wajah yang kering juga menyebabkan sangat sulitnya untuk diaplikasikan make up.

cara-mengatasi-kulit-kering

Walaupun dipaksa untuk diaplikasikan hal ini dapat berpengaruh pada hasil make up yang kurang flawless dan tidak menyatu dengan kulit. Kulit kering menjadi permasalahan kulit yang membutuhkan perawatan ekstra. Dalam kasus tertentu, kulit kering dapat menyebabkan wajah menjadi iritasi dan kemerahan.

Bagi kamu yang sedang mengalami kondisi kulit wajah yang kering kamu tidak perlu panik berlebihan dan tidak perlu khawatir kamu bisa mengikuti 10 rekomendasi masker wajah terbaik untuk kulit kering baik itu masker wajah alami ataupun produk masker wajah. Penasaran masker apa saja yang dapat merawat wajah keringmu? berikut daftarnya

Lihat juga: https://giovanibarbershop.com

Produk masker wajah

Kamu bisa menggunakan berbagai produk masker wajah dari berbagai brand baik lokal ataupun brand luar. Ketika kamu memutuskan menggunakan produk masker wajah jangan lupa untuk melihat kandungan bahan apakah sesuai dengan yang kamu butuhkan dan apakah bahan yang digunakan termasuk bahan yang aman. Kamu mengeceknya dari berbagai review para pengguna. Jika banyak yang hasilnya positif bisa disimpulkan bahannya termasuk bahan yang aman untuk kulit.

  1. Gunakan sheet mask

Jenis produk masker wajah yang bisa kamu coba adalah jenis produk masker sheet mask. Jenis masker yang cukup populer menjadi pilihan sebagian besar kaum hawa dalam merawat kulit wajah dengan berbagai masalah salah satunya kulit wajah kering.

Sheet mask merupakan jenis masker yang memiliki bentuk berupa lembaran tipis serta mengandung serum maupun vitamin yang dapat meresap ke dalam kulit. Dalam satu kemasan sheet mask umumnya hanya berisi satu lembaran dan hanya untuk sekali pakai saja.

Untuk memperoleh kulit yang terawat dan lembab, kamu bisa gunakan sheet mask sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Dalam sekali pemakaian gunakan sheet mask dalam durasi 15 menit, dan kamu tidak perlu membilasnya dengan air.

Selain melembabkan kulit wajah, sheet mask juga dapat membuat kulitmu menjadi segar, mulus, kencang, dan untuk penggunaan rutin dan menyamarkan noda bekas jerawat. Sheet mask ini mudah sekali di dapatkan seperti di mini market, supermarket, dan juga toko kosmetik. Harganya pun juga terjangkau, masing-masing brand memiliki tarif sendiri berkisar dari 15 ribu hingga 20 ribu. Agar hasilnya lebih terlihat kamu bisa memilih varian kandungan bahan pada sheet mask. Kamu bisa memilih sheet mask dengan kandungan aloe vera atau alpukat.

  1. Wash of mask

Sesuai dengan namanya, jenis masker ini harus dibilas setelah digunakan. Jenis dari wash of mask sendiri juga terdiri dari berbagai jenis seperti gel mask, cream mask, overnight mask atau sleeping mask.

Untuk gel mask dan cream mask, dalam penggunaannya harus dibilas setelah penggunaan selama 15 menit, dan untuk sleeping mask dapat kamu gunakan selama semalaman penuh. Jenis Cream mask memiliki kandungan minyak dan juga moisturizer yang sangat baik untuk kulit wajah yang kering. Selain dapat melembabkan, gel mask juga berfungsi untuk meringankan iritasi yang ditimbulkan oleh kulit kering.

Dan untuk jenis sleeping mask sendiri, kandungan vitamin dan moisturizernya akan terserap ke dalam kulit selama kamu tertidur. Lebih disarankan untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering parah bisa menggunakan varian water sleeping mask dimana memiliki kandungan air yang sangat banyak.

  1. Peel off mask

10 rekomendasi masker wajah terbaik untuk kulit kering selanjutnya adalah produk masker wajah dengan jenis peel off mask. Jenis masker ini harus dikelupas setelah digunakan. Peel of mask memiliki bentuk seperti gel yang akan mengering setelah diaplikasikan ke kulit wajah. Kaum hawa biasanya menggunakan jenis masker ini untuk mengangkat segala kotoran di wajah utamanya komedo pada wajah. Kelebihan masker ini, membersihkan wajah tanpa membuatnya kering. Namun untuk kamu yang memiliki masalah wajah kering, jangan terlalu sering menggunakan jenis masker ini. Sekali dalam seminggu sudah cukup, karena jika terlalu sering dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Itu tadi 3 dari 10 rekomendasi masker wajah terbaik untuk kulit kering dari jenis produk masker wajah yang dapat kamu beli dengan mudah praktis dan gak perlu ribet. Namun, jika kamu memiliki masalah wajah kering yang cukup parah dan takut untuk menggunakan produk masker karena akan memperparah iritasi, kamu bisa mencoba menggunakan masker wajah alami.

Lihat juga: https://www.masterseo.id/barbershop-medan.html

Selain bahannya yang pastinya alami, pembuatannya pun mudah serta bahannya yang murah. Apa saja bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi wajah kering, ini dia:

  1. Masker alpukat

Selain menu yang sehat untuk program diet. Buah tanpa rasa ini ternyata juga dapat kamu gunakan untuk merawat kulit wajahmu yang kering. Caranya pun mudah untuk membuat masker alpukat. Kamu cukup menumbuk atau menghancurkannya menjadi bubur. Untuk hasil maksimal kamu dapat mengkombinasikannya dengan bahan lain seperti madu, telur atau susu.

  1. Masker susu

Susu memiliki kandungan yang dapat melembabkan kulit secara alami. Asam laktat pada susu dapat menghilangkan sel-sel kulit kering. Cara membuatnya sangatlah mudah, kamu bisa mencampurkan susu dengan madu atau lidah buaya.

  1. Lidah buaya

Bahan alami yang paling terkenal ampuh dalam menjaga kelembaban kulit. Selain melembabkan, lidah buaya juga mampu untuk meringankan iritasi karena sifatnya yang anti inflamasi. Pembuatannya mudah, ambil daging lidah buaya kemudian hancurkan lalu dioleskan pada wajah dan diamkan selama 25 menit, lalu bilas.

  1. Minyak zaitun

Bahan sejuta manfaat ini, juga populer dalam menjaga kecantikan kulit wajah. Minyak zaitun dapat kamu jadikan masker untuk menjaga kelembaban. Mudah saja, tuangkan sedikit minyak zaitun pada telapak tangan lalu aplikasikan ke kulit wajah dengan dipijat secara perlahan. Biarkan sampai minyak meresap pada kulit, agar kulit kamu menjadi lebih lembab dan kenyal.

  1. Masker pisang

Smootie pisang sepertinya sangat segar sebagai asupan cemilan siang, apalagi untuk yang lagi program diet, dapat menjaga perut kenyang lebih lama. Tidak hanya untuk diet, pisang juga bermanfaat dalam merawat wajah kering  kamu. Mudah sekali, campurkan madu dan juga jeruk nipis kemudian hancurkan pisang. Selain melembabkan, masker pisang ini juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah

  1. Masker kunyit

Siapa bilang, kunyit hanya sebagai pelengkap bumbu dapur dan masakan. Untuk kamu yang bermasalah dengan wajah kering, kunyit menjadi bahan alami yang bisa kamu coba untuk melembabkan kulit, dengan membuatnya menjadi masker wajah.

Campurkan bubuk kunyit jangan banyak-banyak takutnya wajah kamu jadi kuning, dengan madu ataupun minyak kelapa. Dan oleskan pada seluruh wajah. Selain dapat meringankan wajah yang kering, kunyit juga dikenal dapat mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan dan antibakteri juga dapat mengurangi peradangan pada kulit.

  1. Masker oatmeal

Selain cocok sebagai menu sarapan, ternyata 10 rekomendasi masker wajah terbaik untuk kulit kering juga bisa menggunakan oatmeal. Buat oatmeal menjadi masker wajah dengan mencampurnya dengan putih telur dan minyak kelapa. Kombinasi ketiga bahan tersebut sangat bagus untuk merawat wajahmu yang yang kering dibantu dengan adanya minyak kelapa yang dapat meresap ke lapisan kulit terdalam serta putih telur yang dapat mencerahkan sekaligus mencerahkan.

Tunggu apalagi, segera mencoba. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba.