Pendidikan
Cara Membaca Denah, Fungsi, Unsur dan Contoh

Cara Membaca Denah, Fungsi, Unsur dan Contoh

Pada pembahasan kali ini kami menjelaskan tentang pentingnya denah, bagaimana mencari tempat dan menentukan arah rencana, contoh denah sekolah, contoh denah rumah, contoh denah konstruksi dan cara membaca denah, fungsi denah dan elemen denah dan petunjuk arah.

Pahami rencananya

 

Cara-Membaca-Denah,-Fungsi,-Unsur-dan-Contoh

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://www.berpendidikan.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, denah adalah gambar yang menunjukkan lokasi kota, jalan, dll. Peta atau gambar konstruksi (rumah, gedung, dll).

Penyajian informasi tidak serta merta disampaikan dalam bentuk teks atau wacana dalam bentuk paragraf. Ketika Anda menemukan informasi dalam bentuk rencana, dapatkah Anda memahaminya?

Pemahaman ini dapat dicapai melalui pembacaan denah lantai yang serius atau intensif. Perhatikan ilustrasi dan penjelasan berikut untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam memahami informasi yang disajikan dalam bentuk denah lantai.

Rencanakan fungsi dan elemen

Secara umum, sebuah denah dapat digunakan untuk menentukan arah atau untuk menemukan tempat dalam gambar atau denah lantai. Elemen rencana utama adalah judul rencana, gambaran umum lokasi, arah utara dan penyebutan nama lokasi individu dalam rencana.

Contoh membaca denah lantai

Saat anda berdiri di depan sekolah (SMP 2 Mandiri) seorang ibu tiba-tiba menghampiri anda dan menanyakan lokasi kantor pariwisata sambil menunjukkan denah. Lihat denah lantai yang ditunjukkan di bawah ini!

Anda dapat menggunakan peta untuk menggambarkan lokasi kantor pariwisata sebagai berikut.

Kantor pariwisata tersebut terletak di Jalan Ikrar Bakti. Dari sini, silakan berkendara lurus ke barat ke ujung jalan Darma Bakti ini. Setelah selesai Anda akan menemukan Jalan Garuda, silakan belok kanan atau ke utara. Ikuti Jalan Garuda, ibu melewati Bundaran Kota dan kemudian jembatan. Setelah jembatan, ibu menemukan pertigaan, persis sebelum SMA 1 Mandiri. Silakan belok kanan, ada Jalan Ikrar Bakti. Ikuti jalan tersebut sampai Anda melewati perempatan. Nah, setelah perempatan kantor wisata. Kantor pariwisata berada di sisi kiri jalan di seberang lapangan sepak bola.

Ini adalah pembahasan singkat tentang pentingnya rencana dan contoh membaca denah lantai serta menemukan tempat dan menentukan arah pada denah.

Lihat Juga: Barisan Geometri