Cara Aktifkan Hotspot di iPhone 2022 Terbaru, Dijamin Berhasil!

Cara mengaktifkan hotspot di smartphone dengan mudah. Fitur pada smartphone ini sangat dibutuhkan, bahkan untuk pengguna iPhone.

Cara Aktifkan Hotspot di iPhone 2022 Terbaru, Dijamin Berhasil!

Sayangnya, hotspot pribadi di iPhone sering mengalami masalah seperti: B. Hilang secara tiba-tiba dan tidak berfungsi. Sebenarnya terkadang ada beberapa kendala yang ditemukan saat proses aktivasi hotspot di iPhone.

Cara-Aktifkan-Hotspot-di-iPhone-2022-Terbaru,-Dijamin-Berhasil!

Akibatnya, Anda mengalami masalah dalam berbagi jaringan dengan perangkat lain atau tethering Wi-Fi.

Masalah ini tidak disebabkan oleh kerusakan pada iPhone, hanya membutuhkan konfigurasi jaringan lain untuk menggunakannya di iOS terbaru.

Nah, berikut Jaka kasih tahu cara mengaktifkan hotspot di iPhone tanpa ribet dan dijamin work. Dengar geng!

DAFTAR ISI

Mengapa tidak ada hotspot iPhone?
Cara mengaktifkan hotspot di iPhone
Nyalakan ulang iPhone
Setel ulang pengaturan jaringan
Pengaturan APN
Bonus: Cara setting APN untuk semua operator

Mengapa tidak ada hotspot iPhone?

Masalah hotspot iPhone yang mati atau hilang adalah hal biasa. Jika hotspot hilang, biasanya Anda akan melihat perintah untuk menghubungi operator jika ingin mengaktifkan hotspot. Meskipun demikian, mengatasinya tidak sulit.

Sekalipun hilang atau tidak berfungsi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengembalikan fungsi ini dengan sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengetahui cara mengatur operator kontak hotspot pribadi di iPhone.
Cara mengaktifkan hotspot di iPhone

Sebelum Anda memutuskan untuk menyervis iPhone, ada beberapa cara yang harus Anda coba untuk mengatur operator kontak hotspot pribadi di iPhone.

Biar nggak bingung lagi, simak di bawah ini cara mudah mengaktifkan personal hotspot di iPhone Jaka, geng. Dijamin cepat dan sukses!
1. Mulai ulang iPhone

Ketika hotspot tidak berfungsi pada seri iPhone terbaru atau yang lama, opsi pertama adalah me-restart perangkat.

Kedengarannya sederhana, tetapi cara ini dapat memperbaiki masalah sederhana yang terjadi pada smartphone termasuk kehilangan hotspot di iPhone.

Untuk me-restart iPhone, tekan dan tahan tombol Home lalu Sleep/Wake secara bersamaan hingga logo Apple muncul di layar.
2. Atur ulang pengaturan jaringan

Jika masih tidak berhasil, jangan khawatir. Mengakses Personal Hotspot di iPhone juga dapat dilakukan dengan reset jaringan atau reset pengaturan jaringan.

Ini karena masalah ini dapat disebabkan oleh bug dalam pengaturan yang mengontrol akses perangkat ke jaringan seluler dan Wi-Fi.

Ini dapat menyebabkan perubahan yang tidak disengaja selama peningkatan OS. Mengatur ulang pengaturan jaringan juga mengembalikan pengaturan asli. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Masuk ke menu pengaturan.

Pilih menu Umum. Gulir dan klik opsi Reset.

Hotspot1 C0719

Klik Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Pada peringatan pop-up, ketuk Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

Hotspot2 Ad20c

Metode ini hanya mengatur ulang pengaturan dan mengembalikannya ke pengaturan aslinya, sehingga tidak ada data pada perangkat yang akan dihapus.

Tunggu hingga iPhone selesai memulai ulang.

Setelah boot, periksa layar Pengaturan untuk mengaktifkan Personal Hotspot.

3. Pengaturan APN

Jika masih tidak bisa, cara mengaktifkan hotspot di iPhone selanjutnya adalah dengan mengatur Access Point Name (APN), Gang.

Dalam beberapa kasus, APN untuk Personal Hotspot perlu diisi secara manual oleh pengguna. Jika tidak, fitur Personal Hotspot tidak dapat diaktifkan.

Selain berbagi jaringan dengan iPhone lain, langkah ini juga merupakan cara untuk berbagi hotspot iPhone dengan Android atau perangkat lain yang diinginkan. Berikut langkah-langkahnya.

Buka menu pengaturan di iPhone.

Cari menu Seluler dan klik di atasnya. Setelah terbuka, pilih Jaringan seluler.

Hotspot3 86421

Masukkan APN, Nama Pengguna dan Kata Sandi di bagian Data Seluler.

Masukkan APN, username dan password yang sama di bagian Personal Hotspot.

Hotspot4858fc

Selesai. Anda dapat langsung mengaktifkan hotspot di iPhone.

Sangat mudah, bukan? Jika Anda tiba-tiba menemukan hilangnya fungsi penting pada iPhone ini, Anda dapat memulihkan metode sebelumnya

Lihat juga :

Snaptik