Teknologi
7 Cara Bobol Password Akun Sosial Media

7 Cara Bobol Password Akun Sosial Media

7 Cara Meretas Kata Sandi Akun Media Sosial

bobol-password-akun

Serangan man-in-the-middle

Jika korban dan penyerang berada di LAN yang sama dan pada jaringan berbasis switch, peretas dapat memposisikan diri di antara klien dan server, atau mereka dapat bertindak sebagai gateway default dan dengan demikian mencegat semua lalu lintas di antara mereka.
Untuk menghindari serangan man-in-the-middle:

Gunakan layanan VPN
Gunakan server proxy untuk mengakses internet
Gunakan program antivirus yang menawarkan opsi firewall terbaik

10. Botnet

Botnet tidak umum digunakan untuk meretas akun Facebook karena tingginya biaya penyiapan. Botnet menawarkan metode peretasan yang lebih canggih. Botnet pada dasarnya adalah kumpulan komputer yang saling berhubungan. Prosesnya sama dengan keylogging, tetapi botnet memberi Anda banyak opsi tambahan untuk menyerang komputer lain yang terhubung. Beberapa botnet yang paling populer adalah Spyeye dan Zeus Botnet.

Instal program antivirus dan antispyware dari sumber tepercaya. Program anti-malware dan memindai komputer Anda dari virus dan spyware.
Untuk menghindari serangan botnet:

Tetap perbarui perangkat lunak (software).
Gunakan kata sandi yang kuat.
Jangan matikan firewall Anda.
Gunakan flash drive dengan hati-hati.

11. Rekayasa Sosial

Metode sederhana yang digunakan oleh hacker untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang korban dari semua metode hacking ini. Jika korban menggunakan kata sandi sederhana seperti nomor ponsel, tanggal lahir, nama pacar, dll., peretas yang cukup kuat dapat dengan mudah menebak kata sandi dan masuk ke akun Facebook Anda.
Untuk melindungi diri Anda dari serangan rekayasa sosial:

Jangan pernah memberikan informasi pribadi melalui email, chat messenger, atau telepon
Hindari tautan dari situs yang tidak dikenal atau mencurigakan
Blokir perangkat USB untuk menghindari risiko

12. Peretasan ID Email

Metode peretasan evergreen untuk meretas akun Facebook. Peretas hanya perlu mengakses id email tertaut dari akun Facebook mana pun dan mereka dapat mengatur ulang kata sandi Facebook Anda secara manual.
Cara melindungi akun Facebook Anda:

Aktifkan otentikasi 2 langkah untuk akun Gmail Anda
Gunakan kata sandi yang aman untuk akun email Anda
Jangan pernah memasukkan akun email di situs web yang tidak perlu

13. Lihat kata sandi bertopeng

Jika browser Anda menyimpan kredensial Facebook Anda, peretas mana pun dapat dengan mudah melihat contoh kata sandi tersamar Anda (*******). Peretas hanya perlu mengubah beberapa elemen HTML pengkodean di browser Anda. Oleh karena itu, jangan pernah meninggalkan PC saat Anda berada di halaman login atau registrasi. Untuk mencegah hal ini, Anda tidak boleh menyimpan data login Facebook lebih lanjut di browser Anda
14. Retas jaringan wifi

Ada banyak tutorial hacking WiFi yang telah kami sediakan di blog ini. Jika Anda salah satu dari mereka yang menggunakan kata sandi yang sangat lemah untuk router Anda. Kemudian peretas mana pun dapat menyerang jaringan WiFi Anda dan membajak semua lalu lintas internet yang tentu saja memungkinkan peretas meretas akun Facebook Anda.
Cara menghindari serangan peretasan:

Jangan gunakan WiFi gratis atau WiFi publik
Saat menggunakan WiFi publik, selalu gunakan VPN
Ubah kata sandi WiFi Anda secara teratur

15. Berhenti berlangganan

Biasanya, pengguna tidak pernah lupa untuk keluar dari akun Facebook mereka di komputer mereka. Padahal hanya butuh beberapa detik untuk menekan tombol logout. Siapa pun dapat mengakses akun Facebook Anda jika Anda meninggalkan komputer saat akun Facebook Anda masih masuk. Jadi, pastikan Anda keluar setiap kali masuk ke akun media sosial Anda.

Sebagian besar, peretas menggunakan metode peretasan di atas untuk meretas kata sandi Facebook dan juga dapat digunakan untuk meretas akun media sosial lainnya seperti meretas Instagram, meretas Whatsapp, dll. Tetapi dalam posting ini, kami membagikan berbagai metode peretasan yang disebutkan di atas hanya untuk tujuan keamanan. Lihat juga artikel peretasan kami yang lain.

Kami menerima banyak email setiap hari yang meminta kami menjelaskan cara meretas teman Facebook atau akun Instagram. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan kunjungi FP kami, terima kasih dan jangan lupa untuk membagikannya.

Sumber :