9 Aplikasi Pelacak Nomor HP, Cegah Pasangan Selingkuh

7 Aplikasi Pelacak Nomor Handphone Paling Populer Saat Ini

9 Aplikasi Pelacak Nomor HP, Cegah Pasangan Selingkuh

Setiap pilihan aplikasi pelacak nomor handphone di perangkat Android memiliki fitur yang berbeda-beda. Ini akan memudahkan pengguna untuk memilih aplikasi terbaik dan fungsional. Yang terpenting tentunya menggunakan aplikasi terpercaya yang bebas dari malware. Hal ini dapat dilakukan dengan melihat review dari pengguna sebelumnya. Pastikan juga aplikasi yang tersedia juga memiliki user interface yang mudah dipahami. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pengguna bisa mencoba menggunakan lebih dari satu aplikasi. Berikut ini adalah beberapa pilihan aplikasi pelacak nomor handphone yang bisa menjadi pertimbangan, seperti:

1. Penelepon sejati

Salah satu rekomendasi aplikasi pelacak nomor handphone yang populer adalah True Caller. Aplikasi ini banyak digunakan di seluruh dunia. Selain itu, jumlah pengguna aplikasi di Indonesia juga semakin meningkat. Aplikasi ini membantu pengguna untuk melacak nomor asing yang telah dihubungi. Biasanya akan ada notifikasi penting dari notifikasi yang masuk saat ada panggilan masuk ke smartphone. True Caller juga memiliki fitur penting lainnya yang dianggap dapat melindungi pengguna.
Aplikasi ini dapat secara otomatis memblokir nomor asing yang tidak terdaftar di kontak smartphone. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan fitur hashtag yang disematkan pada nomor asing ini. Tujuannya, agar pengguna aplikasi lain juga bisa waspada. Bahkan, aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melacak data pemilik nomor asing yang menelepon. Untuk memaksimalkan fungsi dari aplikasi ini tentunya harus didukung dengan koneksi internet yang sangat stabil. Hal penting lainnya tentu saja aplikasi ini tersedia secara gratis dan kompatibel dengan banyak smartphone android. Mode pengaturan yang berlaku di aplikasi ini sangat mudah.
Baca Juga : 9 Aplikasi Download Manager Android Terbaik 2022

2. Tampilkan penelepon

Opsi lain yang dapat Anda coba untuk melacak nomor tak dikenal di Android adalah Show Caller. Aplikasi ini juga sangat membantu pengguna untuk menghindari gangguan dan tindakan penipuan. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia secara gratis. Masih banyak keunggulan lain yang wajib dicoba bagi pengguna. Aplikasi ini membantu pengguna dalam mendapatkan data detail nomor asing yang mengganggu. Metode pencarian yang dilakukan juga sangat sederhana. Selain itu, fitur pencarian juga tersedia secara gratis.
Pengguna yang mencari data dari nomor asing dapat menggunakan fitur khusus. Aplikasi ini akan memberikan semua rincian lengkap pemilik nomor asing. Biasanya pengguna lain juga akan membantu dengan menambahkan detail seperti data pribadi ke lokasi. Bahkan, detail lainnya juga akan dihubungkan dengan data media sosial. Tentunya hal ini akan membantu pengguna untuk melaporkan tindakan penipuan hingga gangguan. Untuk memaksimalkan hasil pencarian dari data pemilik nomor asing, pastikan koneksi internet juga stabil.

3. Panggilan siapa

Opsi aplikasi lain yang dapat digunakan untuk melacak nomor asing adalah Whoscall. Ini adalah aplikasi yang membantu pengguna untuk melacak pemilik nomor asing. Biasanya detail nomor asing akan muncul secara otomatis jika tidak terdaftar di kontak smartphone. Ini akan membantu pengguna aplikasi untuk mengabaikan panggilan asing. Aplikasi ini juga membantu pencarian data pemilik nomor asing yang tersimpan di database. Selain itu, detailnya juga terhubung dengan pengguna aplikasi lain.
Keuntungan terpenting dari aplikasi ini adalah pemblokiran otomatis. Fitur ini dapat diaktifkan dengan sangat mudah. Fungsi utama yang disediakan tentu saja untuk memblokir nomor asing yang mencoba menelepon. Hal ini dilakukan agar pengguna juga terbebas dari gangguan. Selain itu, pemblokiran juga berlaku untuk pesan singkat yang coba dikirim.
Baca Juga : 10 Aplikasi Jodoh Android Paling Populer

4. ID Penelepon dan Blokir dengan Tellows

Mungkin pengguna Android bisa mencoba aplikasi pelacak nomor asing lainnya melalui Caller ID dan Block. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tellows. Sebenarnya fungsi yang ditawarkan kepada pengguna juga hampir sama dengan yang lainnya. Namun, aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang dianggap lebih sederhana. Apalagi ada banyak fitur yang juga bisa digunakan dengan mudah.
Aplikasi ini dapat melacak nomor asing yang melakukan panggilan. Pengguna aplikasi akan mendapatkan rincian pemilik nomor ID. Selanjutnya, data lain yang dimiliki juga dapat dicari dengan mudah. Aplikasi ini membantu pengguna smartphone android untuk memblokir panggilan yang tidak diinginkan secara langsung. Hal yang baik adalah bahwa aplikasi ini tersedia secara gratis.

Sumber :