Rakyat Lampung Online

Home Pusat Kota Walikota: Yang Penting Bermoral & Baik

Walikota: Yang Penting Bermoral & Baik

Email Cetak PDF
AddThis Social Bookmark Button

BANDARLAMPUNG-Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Bandarlampung sedang bekerja keras melakukan penilaian siapa yang layak untuk menempati posisi lurah dan camat di kelurahan dan kecamatan pemekaran.

Menurut walikota, prioritas pengisi jabatan tersebut bias semua orang tak hanya sebatas lulusan IPDN (dulu STPDN) atau lulusan sarjana hukum dan sarjana ekonomi.

    "Tidak harus lulusan IPDN, namun diutamakan. Lulusan SH dan SE (sarjana hukum dan ekonomi) juga bisa mengisi jabatan tersebut, yang terpenting orang tersebut memiliki kinerja yang baik serta bermoral baik," kata walikota di rumah dinasnya, kemarin (12/9).

    Walikota juga memastikan bahwa pengisian camat dan lurah di wilayah pemekaran akan memberdayakan PNS yang berada di Pemkot Bandarlampung. "Kita tidak mengambil PNS dari luar daerah, namun kita memberdayakan PNS yang ada di lingkungan kita sendiri," ujarnya. 

    Dia berharap dengan pemekaran ini dapat memaksimalkan kinerja pemerintah dalam membantu masyarakat. "Saya berharap dengan pemekaran ini, masyarakat dapat terlayani dengan lebih baik lain," pungkasnya.

    Sebelumnya, Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam mengatakan, pemkot akan melakukan peresmian sekaligus pelantikan pegawai yang akan mengisi posisi sebagai camat dan lurah beserta kepala seksinya di wilayah kecamatan dan kelurahan pemekaran pada 17 September mendatang.

    "Peresmiannya akan digelar di lapangan Sukamaju Kecamatan Telukbetung Barat. Yang nantinya setelah peresmian pemekaran, Kelurahan Sukamaju akan menjadi wilayah Kecamatan Telukbetung Timur," kata dia. (ben)

 

Beri Komentar

Redaksi menerima komentar terkait berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim.
Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, pornografi atau berbau SARA.


Security code
Refresh


User's Online

Ada 161 tamu online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari Ini1374
mod_vvisit_counterKemarin3327
mod_vvisit_counterMinggu Ini17135
mod_vvisit_counterMinggu lalu24434
mod_vvisit_counterBulan ini77193
mod_vvisit_counterBulan Lalu122782
mod_vvisit_counterJumlah3622492

Your IP: 54.211.27.61
 , 

Berminatkah anda beriklan di situs ini?