Rakyat Lampung Online

Hibah Tanah KPU

Email Cetak PDF
AddThis Social Bookmark Button

METRO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro saat ini masih menunggu berita acara penyerahan barang dari pemerintah setempat mengenai penghibahan tanah sekitar 1000 M2 yang berada di jalan Tandean Kelurahan Margorejo Metro Selatan untuk dibangun Kantor KPU Kota Metro yang lebih representatif.

"Untuk penghibahan tanah kita sudah mendapat surat persetujuan dari walikota dan DPRD setempat, tinggal menunggu berita acarannya karena salah satu persyaratan yang belum tinggal berita acara penyerahan barang yang dibuat oleh Pemkot Metro," ujar Sekretaris KPU Kota Metro Hermansyah, kemarin (16/10).     

Seperti diketahui, KPU Kota Metro saat ini menempati kantor milik aset Pemkot Metro. "Memang status kantor KPU yang kami tempati sekarang ini hanya pinjam pakai dan KPU belum memiliki kantor sendiri," terangnya.

    Memang ujar dia, dari KPU pusat sendiri menginginkan KPU di daerah-daerah memiliki kantor milik sendiri. Untuk itu kita meminta penghibahan tanah dari pemkot setempat. Salah satu persyaratan pembangunan kantor KPU itu adalah kita harus dapat hibah dari pemda setempat baru setelah itu kita mengusulkan ke KPU pusat agar dapat dianggarkan di tahun 2013 melalui anggaran APBN untuk pembangunan kantor KPU Kota Metro tersebut.

    "Diperkirakan pembangunan kantor KPU Kota Metro itu sendiri menelan anggaran miliaran, untuk itu mudah-mudahan dapat dianggarkan melalui anggaran APBN tahun 2013 mendatang," harapnya. (son)

 

Beri Komentar

Redaksi menerima komentar terkait berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim.
Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, pornografi atau berbau SARA.


Security code
Refresh